KTP ASN yang Ngamuk Rusak Dispendukcapil Banyuwangi, Tertulis Lahir di Kapal Laut

KTP PR/Foto: Istimewa


Banyuwangi – Kasus PR, ASN yang mengamuk dan merusak fasilitas kantor Dispendukcapil Banyuwangi membuka hal unik. Diketahui PR ternyata lahir di atas Kapal Laut.

Hal ini terungkap setelah beredar foto KTP PR yang diterima, Rabu (17/6/2020). Di KTP tersebut tertulis bahwa tempat tanggal lahir PR berada Kapal Laut.

Pria warga Kalirejo Banyuwangi ini lahir pada tahun 1965. Namun pada data yang tertulis sebelum tanggal lahir, tertulis juga tempat tanggal lahir, yakni Kapal Laut.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Banyuwangi Djuang Pribadi membenarkan adanya tampat lahir yang unik dari PR. Namun Djuang memastikan jika KTP tersebut asli.

“Itu asli. Karena kami menerima data yang sesuai dengan dasar pengajuan KTP. Misal seperti akta kelahiran dan KK,” ujar Djuang, Rabu (17/6/2020).

Penulisan tempat tanggal lahir Kapal Laut, kata Djuang terdapat di dua warga Banyuwangi. Salah satunya adalah PR yang saat ini menjalani proses hukum karena mengamuk dan merusak fasilitas kantor Dispendukcapil Banyuwangi.

“Ada dua orang warga Banyuwangi yang tempat tanggal lahirnya tertulis Kapal Laut,” tambahnya.

Bisa dimungkinkan, kata Djuang, lokasi kelahiran dua orang warga Banyuwangi ini berada di atas kapal laut. “Sekali lagi pendataan dilakukan sesuai dengan data dasar yakni KK dan Akta Kelahiran. Bisa jadi keduanya lahir di atas kapal,” tambahnya.

Halaman selanjutnya ⇒

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :