Gudang Kayu di Probolinggo Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir 400 Juta

Di lokasi, katanya, tidak ada bangunan. Yang ada hanya tumpukan kayu gelondongan, serbuk kayu, kayu berkas sisa gergaji, dan juga beberapa mesin gergaji. Untuk yang gelondongan, sebagian sudah diselamatkan oleh karyawan.

“Sudah diselamatkan ini tinggal sisa sisa,” tandasnya.

Mohamad Al-Basit, warga sekitar mengatakan, proses kejadian tersebut tidak ada yang tahu pasti. Warga yang datang ke lokasi, mengetahui setelah melihat kobaran api membesar. Ia menduga, musibah itu dimungkinkan terjadi karena dual hal. Yakni terjadinya konsleting listrik di salah satu sisi tempat itu atau adanya warga yang bakar sampah.

“Tadi malam kan banyak yang lihat, ada yang bilang karena konsleting listrik, ada juga yang memberi kesaksian bahwa ada warga bakar-bakar di selatan gudang,” katasnya.

Sementara itu, Kapolsek Pajarakan, Iptu Sugeng Harianto mengatakan, kebakaran di tempat penyimpanan kayu UD Karya Mandiri milik Solikin tidak membawa korban jiwa. Sebab saat kebakaran terjadi, sudah tidak ada aktifitas pemotongan kayu. “Korban jiwa nihil. Para pekerja sudah pulang semua,” ungkapnya.

Mendapatkan laporan ada kebakaran, ia langsung datang kelokasi. Pihaknya, mengamankan sekitar lokasi agar warga tidak ada yang mendekat untuk menghindari adanya korban.

Berdasarkan keterangan yang didapatnya sementara, api muncul dari sisi barat tempat itu. Di sisi itu, terdapat mesin gergaji kayu. Api lantas menjalar ke tumpukan kayu.

“Munculnya api dari pojok sisi barat, di situ ada mesin gergaji dan aliran listrik. Sebelum terbakar, terdengar suara ledakan lalu muncullah api dan terus merembet,” katanya.

Sumber: https://radarbromo.jawapos.com/kraksaan/12/06/2020/gudang-kayu-di-selogudik-pajarakan-ludes-dilalap-api

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :