116 Pengunjung Cafe di Malang Dirapid Test, 12 Reaktif, Cafe Langsung Ditutup

Suasana Rapid Tes pengunjung Cafe di Malang (foto : Malangtimes.com)

Penyebaran virus corona atau covid-19 di Malang hingga kini masih belum mereda. Data per 6 Juni 2020 menyatakan, di Kota Malang ada 68 orang terkonfirmasi positif, sedangkan di Kabupaten Malang ada 92 orang positif corona.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, pada Sabtu malam Minggu, sejumlah cafe di Malang terlihat ramai pengunjung. Tim Gabungan Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 pun melalukan rapid test on the spot.

Hasilnya, dari 116 pengunjung cafe yang dirapid test oleh petugas dalam semalam, salah satunya di salah satu kafe di Jalan Bondowoso Kota Malang. Hasil dari patroli ke-6 tersebut ditemukan 12 orang yang dinyatakan reaktif. Mereka adalah pihak managemen cafe, juru parkir dan pengunjung.

Sofyan Edi Jarwoko, Wakil Wali Kota Malang menyatakan, dari 12 orang yang dinyatakan reaktif, satu orang merupakan dari pihak manajemen cafe, 2 orang jukir dan pengunjung yang ningkrong.

Kata Wakil Walikota, petugas langsung memastikan untuk melakukan penutupan kafe selama 14 hari ke depan. “Kami kenai sanksi untuk tutup selama 14 hari ke depan untuk dilakukan observasi,” ungkapnya.

Sofyan juga mengatakan, semua yang dinyatakan rapid test juga diwajibkan untuk melakukan karantina mandiri dibawah pengawasan dari pihak petugas kesehatan. “Dua hari kemudian akan segera di swab untuk mengetahui mereka terpapar covid-19 atau tidak,” tambahnya.

Kata Sofyan, hasil reaktif memang belum tentu positif, namun harapannya masyarakat termasuk pengusaha lebih waspada dan semakin memperketat penerapan protokol kesehatan, seperti penggunaan masker,cuvi tangan dan menjaga jarak.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur
Sumber : Malangtimes.com (Naskah Berita Asli)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :