Nasib Apes Pencuri Motor di Pasar Kembang Surabaya, Tak Sadar Ada Polisi di Dekatnya

Kedua tersangka pencurian sepeda motor di Polsek Sawahan Surabaya/Foto: Firman Rachmanudin


Surabaya – Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor di Surabaya ketiban apes saat melakukan aksinya, Rabu (3/6/2020) malam.

Dua pelaku itu tak sadar jika ada anggota Opsnal Polsek Sawahan berada sekitar 20 meter dari tempatnya melakukan aksi pencurian motor.

Saat kejadian, dua pelaku bernama Ahmad Lukman Hakim (18) warga Krembangan Bhakti X/31 Surabaya dan Hasyim (27) warga Krembangan jaya I / 63 A Surabaya, sedang menuntun motor korbannya.

“Pelaku ini berkeliling mencari sasaran. Setelah melintas di Pasar Kembang, ia melihat sebuah motor Honda Beat hitam korban terparkir dengan kondisi kunci tertancap. Kedua pelaku ini mendekat, salah seorang di antaranya turun dan menuntun motor tersebut,” kata Kapolsek Sawahan, AKP Wisnu Setiyawan Kuncoro, Kamis (4/6/2020).

Setelah sempat menuntun, aksi tersebut diketahui korban yang tengah duduk bersama anggota Opsnal Polsek Sawahan.

“Dari situ anggota langsung melakukan pengejaran hingga keduanya tertangkap tak jauh dari lokasi kejadian,” tambahnya.

Setelah ditangkap, massa yang ada disekitar lokasi kemudian berkerumun dan hendak melampiaskan kekesalannya pada kedua pelaku. Beruntung mobil patroli polisi datang mengamankan keduanya ke mapolsek.

Hasil interogasi, dua pelaku ini ternyata memiliki komplotan berjumlah empat orang. Mereka bergantian melakukan aksi pencurian motor dan uang hasil kejahatannya dibagi rata. Setidaknya sudah ada empat kali aksi yang dilakuakan Hasyim dan kawan-kawannya. Dua pelaku lainnya masih dalam kejaran polisi.

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :