Hari Pertama Transisi New Normal, 36 Tempat Wisata di Malang sudah Buka

Ilustrasi lokasi wisata pantai di Kabupaten Malang/Foto: Andi Hartik


Malang – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang mendapat laporan 36 tempat wisata di Kabupaten Malang telah menerima kunjungan pariwisata, Senin (1/6/5/2020).

Dibukanya tempat wisata tersebut bertepatan dengan dimulainya transisi normal baru.

“Memang sudah dibuka. Ada 36 tempat yang terkonfirmasi sudah buka. Kita juga punya kewajiban untuk memantau,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang, Made Arya Wedhantara dikonfirmasi, Senin (1/6/2020).

Meski tak menerangkan secara gamblang obyek wisata mana saja yang sudah dibuka, Made mengimbau agar pengelola dan pengunjung wisata menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Jangan sampai ada klaster baru ya. Maka dari itu saya berharap teman-teman pengelola itu harus hati-hati benar,” himbau Made.

Pria asal Bali itu juga mewanti-wanti agar pengelola tempat wisata menolak kunjungan wisatawan yang kedapatan memiliki suhu tubuh tinggi.

“Kalau ke lokasi wisata masyarakat juga harus sadar. Seperti menjaga jarak dan lain lain,” ungkap Made.

Selain itu, Made juga mewajibkan para pengelola pariwisata agar menyediakan peralatan pencegah virus corona.

“Tolong sediakan peralatan untuk perlindungan diri berupa masker, pembersih tangan, fasilitas cuci tangan yang mudah diakses, dan thermal gun,” ucap Made.

Sumber: https://surabaya.tribunnews.com/2020/06/02/36-tempat-wisata-di-kabupaten-malang-buka-di-hari-pertama-transisi-normal-baru

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :