Hujan 5 Jam, Permukiman Padat Penduduk di 2 Kecamatan Kota Probolinggo Kebanjiran

Banjir setinggi sekitar 1 meter/Foto: M Rofiq


Probolinggo – Hujan deras selama 5 jam, membuat sejumlah permukiman padat penduduk di Kota Probolinggo kebanjiran. Banjir juga menggenangi jalan protokol di Kota Probolinggo.

Banjir setinggi 1 meter terjadi di pemukiman warga di Jalan Sunan Kalijaga, Kelurahan Jati. Banjir juga menggenangi permukiman warga Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Mayangan, Kelurahan Kanigaran di Kecamatan Mayangan.

Sementara jalan protokol yang digenangi banjir adalah Jalan Panglima Sudirman, Jalan Soekarno Hatta, Jalan Pahlawan, dan Jalan Gatot Subroto.

“Intensitas hujan cukup tinggi selama 5 jam. Permukiman padat penduduk di 2 kecamatan kebanjiran. Kami cek langsung bersama dinas terkait untuk melakukan pendataan jika ada warga yang mengalami kerugian material, untuk diberikan bantuan,” ujar Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin saat ditemui di lokasi, Kamis (28/5/2020).

Untuk mengantisipasi hujan susulan, Hadi akan menempatkan petugas dari BPBD dan Tagana di lokasi rawan banjir. Dan mengimbau warga untuk lebih waspada cuaca buruk sampai 2 hari ke depan seperti informasi yang dikeluarkan pihak BMKG.

Sumber: https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-5032686/hujan-5-jam-rendam-permukiman-warga-di-2-kecamatan-kota-probolinggo

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :