Ini Penjelasan Wali Kota Mojokerto Terkait Skema New Normal Bidang Pendidikan

Oleh sebab itu, kegiatan belajar mengajar di Kota Mojokerto bakal tetap secara online saat skema tatanan kehidupan baru diterapkan nanti. Karena menurut Ning Ita, jaringan internet sudah menjangkau seluruh wilayah Kota Onde-onde yang terdiri dari 18 kelurahan.

Hampir seluruh siswa juga telah mempunyai laptop atau ponsel pintar yang menjadi alat untuk sekolah secara daring. Terlebih lagi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberi keleluasaan terhadap Pemerintah Daerah untuk menentukan kebijakan terkait pembelajaran siswa selama penerapan the new normal.

“Maka tak ada kendala untuk menjamin kualitas pendidikan anak-anak di Kota Mojokerto. Skemanya meskipun daring tak akan menjadi persoalan. Yang butuh solusi yaitu pelajaran yang butuh kehadiran fisik, seperti olahraga, kesenian dan keterampilan. Ini kan bisa diagendakan dalam sebulan berapa kali pertemuan. Anak-anak ke sekolah tetap dengan protokol kesehatan,” jelasnya.

Hanya saja Ning Ita belum bisa memastikan kapan skema the new normal di bidang pendidikan itu akan diterapkan di Kota Mojokerto. “Petunjuk dari Kemendikbud belum turun. Hasil vidcon beberapa jam yang lalu bahwa kondisi belajar daring bisa berlaku sampai akhir tahun ini. Skema the new normal belum ditentukan sampai hari ini,” tandasnya.

Sumber: https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-5031187/siswa-tetap-belajar-online-saat-the-new-normal-diterapkan-di-kota-mojokerto

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :