Truk Muatan Jeruk Tabrak Truk di Lamongan, Puluhan Ribu Jeruk Tumpah ke Jalan

Truk muatan jeruk tabrak truk di jalan Jaksa Agung Lamongan/Foto: Istimewa


Lamongan – Kecelakaan terjadi di jalur poros nasional Lamongan Gresik. Kali ini, truk bermuatan buah jeruk tiba-tiba melaju zig-zag hingga menabrak truk lain dari arah berlawanan di Jalan poros nasional tepatnyanya, di Jalan Jaksa Agung Suprapto Lamongan Jawa Timur, Kamis (21/5/2020).

Dalam insiden ini tidak sampai ada korban jiwa. Hanya buah jeruk yang diangkut tumpah di badan jalan, lantaran truk terguling.

Kejadiannya bermula ketika truk nopol S 9485 NO yang dikemudikan oleh Sudiro (51) warga Sidokepung, Buduran, Sidoarjo, melaju 60 km/jam dari arah barat ke timur yang mengangkut buah jeruk menuju Sidoarjo melaju zig-zag hingga oleh ke kanan.

Kanit Laka Lantas Polres Lamongan, Iptu Sudirman, mengatakan ketika truk oleng ke kanan, bersamaan itu dari arah berlawanan, melaju truk dengan nopol P 9860 VD yang dikemudikan Supriadi (63) dengan kernet Farhan (23), keduanya warga Srono Banyuwangi.

Karena jarak kedua kendaraan ini dekat, pengemudi truk bermuatan jeruk tidak mampu menguasai stir sehingga kecelakaan tak bisa dihindari.

Akibatnya, truk bermuatan jeruk pun terguling dan puluhan kuintal buah jeruk tumpah ke badan jalan raya.

“Namun tidak ada korban jiwa. Sopir dan kernet kedua truk hanya mengalami luka,” ungkap Sudirman.

Korban dirujuk ke rumah sakit dan polisi mengevakuasi bangkai truk ke bahu jalan untuk menghindari kemacetan.

Akibat kejadian ini, kerugian materiil diperkirakan hanya sekitar Rp 7 juta.

Kejadian ini sempat menjadi perhatian para pengguna jalan yang melintas.

Sumber: https://surabaya.tribunnews.com/2020/05/21/truk-muatan-buah-tabrak-sesama-truk-di-lamongan-puluhan-kuintal-jeruk-tumpah-ke-jalan

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :