Bupati Pamekasan Serahkan BLT-DD dan Sembako ke Warga Desa Bunder

Bupati Pamekasan Baddut Tamam (tetap hormat mencium tangan seorang nenek) saat penyerahan BLT-DD/sumber: bangsaonline.com


Pamekasan – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyerahkan secara langsung Bantuan Lansung Tunai dari Dana Desa dan sembako dari Gubernur Jawa Timur di Desa Bunder Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan, Sabtu (16/05).

Acara penyerahan BLT-DD dan sembako tersebut disaksikan secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama para Kepala Dinas Jawa Timur tersebut melalui telekonfrens.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Gubernur atas bantuan kepada masyarakat Pamekasan dan berkenan menyaksikan secara langsung penyerahannya.

“Masyarakat kabupaten Pamekasan bisa tersenyum bahagia dan mengucapkan terima kasih banyak atas bantuannya Serta mendoakan agar Bunda Khofifah selalu sehat dan sukses,”ujar Baddrut Tamam.

Baddrut Tamam pada kesempatan yang berbahagia tersebut melaporkan pelaksanaan bantuan langsung tunai dana desa di Kabupaten Pamekasan yang Pertama sejak tanggal 20 bulan April 2020 di desa desa di Kabupaten Pamekasan.

Kabupaten Pamekasan sampai saat ini sudah ada 56 Desa yang telah mencairkan BLT-DD dan Kabupaten Pamekasan ditargetkan sebelum hari raya Idul Fitri semua desa sudah selesai mencairkan BLT di Kabupaten Pamekasan.
Baca juga :


“Sehingga masyarakat Pamekasan bisa merayakan hari Lebaran dengan bahagia,” Harap Baddrut Tamam.

Baddrut Tamam menambahkan, alhamdulillah semua desa sedang melaksanakan Musyawarah desa, khusus untuk menetapkan keluarga penerima manfaat. Sampai saat ini, tanggal 16 Mei 2020, dari 178 desa di Kabupaten Pamekasan sudah 176 Desa yang telah melaksanakan musyawarah desa.

“Alhamdulillah Kabupaten Pamekasan menjadi kabupaten tercepat kedua setelah Jombang dalam melaksanakan pembagian BLT di Indonesia semua ini berkat doa dan bimbingan Bunda Khofifah,” Kata Politisi PKB tersebut.

Kepala Desa Bunder Hj. Iswanyanti mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada Gubernur Jawa Timur dan Bupati Pamekasan atas batuan terhadap masyarakat Desa Bunder. Ada 142 KK penerima BLT pusat dan 142 kk dari dana desa di wilayahnya.

“Baik BLT maupun sembako yang tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, “ujar Hj. Iswanyanti di sela-sela penyerahan BLT-DD di desanya.

Kades Bunder juga berharap masyarakat didesanya mematuhi himbauan pemerintah dalam perang melawan pandemi covid-19.

“Semoga wabah penyakit ini cepat selesai dam masyarakat bisa hidup normal kembali seperti sediakala, “pungkas dia.

Sumber: https://bangsaonline.com/berita/74289/%E2%80%8Bbupati-pamekasan-serahkan-blt-dd-dan-sembako-dari-gubernur-jawa-timur-di-desa-bunder
Baca juga :