Anaknya Kerja di Sampoerna Mojokerto, Lansia di Jombang Dinyatakan Positif Covid-19

dr Pudji Umbaran (foto : bangsaonline.com)

Seorang lansia asal Jombang dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19. Lansia tersebut akhirnya menambah daftar pasien positif Virus Corona di Kabupaten Jombang.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, jumlah pasien positif Covid-19 di Jombang bertambah 2 kasus baru menjadi 12 orang.

Satu diantaranya adalah santri Ponpes Al Fatah Temboro, Magetan asal Kecamatan Diwek Jombang dan pria lanjut usia (lansia) asal Kecamatan sumobito Jombang.

dr Pudji Umbaran, Koordinator Bidang Penanganan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jombang mengatakan, hasil tes swab dua pasien tersebut itu keluar Sabtu (09/05/2020).

dr Pudji juga mengatakan, sebslumnya ada dua santri Ponpes Temboro yang di-swab. Pertama, santri asal Kecamatan Tembelang yang hasilnya keluar pada Jumat (8/5/2020).

Sedangkan hasil swab santri laki-laki berusia 15 tahun asal Kecamatan Diwek keluar Sabtu (09/05/2020) yang menjadi pasien covid-19 yang ke 12. “Pasien 11 seorang pria berusia 60 tahun asal Kecamatan Sumobito,” ungkapnya, Minggu (10/5/2020).

dr Pudji juga mengatakan, pasien pria lansia berusia 60 tahun tersebut tidak ada riwayat perjalanan keluar kota. Namun anaknya kerja di Sampoerna Mojokerto. “Anaknya nanti akan kami periksa,” tambahnya.

Dengan bertambahya dua pasien positif tersebut. Jumlah warga Jombang yang terkonfirmasi positif covid-19 menjadi 12 orang.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :