Menjajal Aplikasi ‘Raqib Atid’, Sang Penghitung Dosa dan Pahala

Aplikasi Raqib Atid tersedia di Google Play Store


Jakarta – Beredar sebuah aplikasi Raqib Atid yang dikembangkan oleh Mahmud Fauzi. Pengembang mengklaim mendesain aplikasi ini untuk mencatat dosa dan pahala.

Di Google Play Store, aplikasi telah diunduh lebih dari seribu pengguna dan mendapat rating 4.6. Namun aplikasi ini belum tersedia di App Store.

Menurut keterangan aplikasi lewat situs Google Play, pengembang mengklaim aplikasi Raqib Atid dapat menjadi wadah untuk menjadi pribadi yang lebih baik bagi para penggunannya.

Kami pun mencoba menjajal aplikasi Raqib Atid. Setelah diunduh, akan muncul di halaman depan opsi Dosa dan Pahala.

Lalu ada kotak berisi macam-macam dosa misalnya Ghibah (membicarakan keburukan orang lain), berbicara kotor, membantah orang tua, ingkar janji, dan lainnya. Penggunanya juga bisa menambah variasi dosa dengan mengklik “Tambah Jenis Dosa”.

Kemudian pada opsi Pahala, pengguna disuguhkan kegiatan-kegiatan yang menambah amal dan ibadah seperti zikir, salat, sedekah, membantu orang, membaca Alquran, dan berpuasa. Pengguna juga bisa menambah jenis pahala dengan mengklik “Tambah Jenis Pahala”.

Di bagian bawah opsi Dosa dan Pahala, ada tiga pilihan fitur yaitu Today (hari ini), Total, dan Statistik.

Maksud Today di sini adalah dosa dan pahala apa yang diperbuat pada hari itu. Misalnya, sebagai seorang Muslim wajib melaksanakan salat lima waktu, maka pilih Pahala jenis Salat.

Lalu saat memasuki bulan Ramadan, umat Muslim wajib berpuasa selama 30 hari, tambahkan Pahala jenis puasa.

Jika membuat Dosa, misal ghibah, tambahkan berapa kali kita berbuat ghibah.

Setelah itu, pilih opsi Total. Pada opsi ini, kita akan mengetahui berapa jumlah total dosa dan pahala yang sudah dilakukan pada hari itu. Lalu, pengguna juga bisa melihat hasilnya berupa data statistik.

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20200508152514-185-501334/menjajal-aplikasi-penghitung-dosa-dan-pahala

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :