Warga Jombang Diduga Karyawan PT Sampoerna Dikabarkan Dijemput Tim Medis Ber-APD

Foto : tangkap layar (fb/warga jombang)

Seorang warga Jombang dikabarkan didatangi tim medis berpakaian APD lengkap di rumahnya Dusun Dongbang, Desa Mojodanu, Kecamatan Ngusikan, Kabupaten Jombang.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, warga tersebut diketahui berinisial S, seorang perempuan berusia 48 tahun yang diduga salah satu karyawan PT Sampoerna, Surabaya.

Ia dijemput tim medis pada Minggu (03/05/2020) pagi untuk menjalani Rapid Test dan diduga hasil Rapid Test-nya reaktif Covid-19.

Sementara Pudji Umbaran, Direktur RSUD Jombang ketika dikonformasi menduga warga Kecamatan Ngusikan tersebut merupakan karyawan PT Sampoerna Surabaya yang dikirim oleh PKM Keboan untuk dilakukan tes Swab di RSUD Jombang.

“Mungkin itu tadi yang dikirim oleh PKM Keboan untuk dilakukan Swab di RSUD Jombang, kemudian lanjut isolasi mandiri di rumah,” kata dr Pudji Umbaran seperti dikutip dari kabarjombang.com, Minggu (03/05/2020)

Menurutnya, warga kecamatan Ngusikan Jombang tersebut menjalani tes Swab pertama dan hasilnya akan dikirim ke balai besar teknik kesehatan lingkungan dan pengendalian penyakit (BBTKLPP) Surabaya.

“Ini tes Swab pertama, hasilnya bisa dilihat antara tanggal 5 sampai dengan tanggal 7 Mei mendatang,” pungkasnya.

Sementara Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jombang, Budi Winarno mengaku, belum mendapat informasi terkait hal ini. “Maaf saya belum dapat info sama sekali,” ungkapnya.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur
Sumber : Kabarjombang.com/link berita asli

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :