6 Nama Bayi Ini Bertema Corona, Kamu Suka yang Mana?

Ilustrasi


Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah menetapkan virus corona atau COVID-19 sebagai pandemi sejak 11 Maret 2020. Hingga kini, virus yang pertama muncul di Wuhan, China, itu hingga kini masih menjadi kekhawatiran masyarakat dunia.

Di tengah pandemi ini, banyak istilah baru yang kini tidak lagi di telinga. Mulai dari lockdown, COVID-19, corona, sosial distancing, physical distancing, self quarantine, hingga rapid test. Bahkan, ada juga orang tua yang menamai anaknya yang baru lahir dengan istilah-istilah tersebut.
Berikut sederet nama bayi unik yang lahir di tengah pandemi virus corona.

1. Siva Korona
siva korona
Pada Maret lalu sempat beredar foto selebaran tasyakuran kelahiran seorang bayi perempuan. Selebaran tersebut menjadi viral lantaran nama bayi yang tak biasa. Lahir pada 17 Maret 2020 di tengah pandemi, bayi tersebut diberi nama Siva Korona.

Terkait hal itu, banyak warganet kemudian mencoba mengartikan nama bayi tersebut. Menurut salah satu warganet, ‘Siva’ bisa jadi diambil dari bahasa Arab yaitu ‘Shifa’ atau ‘Syifa’ yang memiliki arti penyembuh. Dari sana, ia berasumsi bahwa arti nama bayi itu adalah penyembuh virus corona.

2. Vairus Abdul Covid
vairus abdul covid
Nama bayi satu ini juga tidak kalah heboh di media sosial. Adalah Vairus Abdul Covid yang diketahui merupakan bayi laki-laki dari pasangan Yana dan Siti. Bayi dengan nama unik itu lahir pada 28 Maret 2020.

Hanya saja, sumber asli foto selebaran bayi bernama Vairus Abdul Covid itu belum bisa dipastikan, sehingga tidak bisa dipastikan kebenarannya. Bahkan, hal ini sempat menuai kontroversi hingga kecaman dari warganet jika benar orang tua bayi memberi nama tersebut.

3. Covid Bryant
covid bryant
Tak hanya di Indonesia, bayi dengan nama unik yang lahir di tengah pandemi juga terjadi di Filiphina. Dalam sebuah cuitan akun @ninacayosa di Twitter mengabarkan telah lahir seorang bayi yang diberi nama Covid Bryant.

Dari cuitan tersebut diketahui bahwa bayi itu lahir pada 15 Maret 2020. Ia lahir bertepatan dengan keputusan pemerintah setempat mulai mengisolasi Kota Manila.

“Membaca pesan di mana anak seorang pelayan melahirkan pada 15 Maret (tepat saat lockdown dimulai). Dan, kalian tidak ernah menduga bahwa mereka memberi nama anaknya yang baru lahir Covid Bryan,” tulisnya.

4. Lockdown
Mengutip Khaleej Times, seorang bayi di Desa Khukundu Distrik Deoria diberi nama Lockdown oleh orang tuanya. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu lahir pada Senin, 30 Maret 2020. Bayi tersebut lahir saat dalam masa lockdown.

“Kamu menghargai upaya Perdana Menteri Narendra Modi untuk memberlakukan lockdown dan menyelamatkan orang-orang dari pandemi virus corona COVID-19. Lockdown itu demi kepentingan nasional. Jadi kami menamai anak kami Lockdown,” kata ayah bayi tersebut.

Sementara itu, India TV News memberitakan bahwa sang ayah mengungkapkan nama putranya akan selalu mengingatkan orang terkait utamanya kepentingan nasional sebelum kepentingan pribadi.

5. Bayi Kembar Bernama Corona dan Covid
Mengutip dari Associated Press, seorang perempuan di India melahirkan bayi kembar. Bayi berjenis kelamin laki-laki dan perempuan itu lahir di tengah situasi sulit saat persalinan.

Hal tersebut membuat orang tua bayi memutuskan menamai bayi kembarnya dengan nama Corona dan Covid. Dengan begitu, nama tersebut akan jadi pengingat atas masa-masa sulit yang mereka hadapi saat ini.
Namun, mereka mengungkapkan akan memikirkan ulang nama bayinya yang baru lahir jika nama yang telah diberikan dinilai terlalu sensitif.

Sumber: https://kumparan.com/berita_viral/lahir-di-tengah-pandemi-corona-5-bayi-ini-diberi-nama-unik-1tBkw7UkrB3

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :