Jaga Ponpes Magetan, 90 Polisi Jalani Rapid Test, Satu Reaktif

Banyaknya santri di Ponpes Al Fatah Temboro, Magetan, Jawa Timur yang terkonfirmasi positif Covid-19 membuat aparat menjaga pesantren tersebut secara ketat.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, sebanyak 90 anggota Polres Magetan yang bertuga menjaga ponpes pun dilakukan rapid tes. Hasilnya, satu diantaranya dinyatakan reaktif.

AKBP Festo Ari Permana, Kapolres Magetan, rapid test dilakukan di Mako Polres Magetan dengan melibatkan dokter kesehatan dari Polda Jatim. “Hasilnya satu dinyatakan reaktif,” ungkapnya, Rabu (28/4/2020).

Kata Kapolres, anggota polisi yang reaktif tersebut saat ini sudah diisolasi di RS Bhayangkara, Nganjuk dan telah dilakukan pengambilan sampel swab.

Sekedar informasi, puluhan anggota yang mengikuti rapid test adalah mereka yang pernah berinteraksi dengan lingkungan Ponpes di Temboro.

Para anggota kepolisian ini biasanya bertugas di posko penutupan jalan, khususnya di jalan masuk desa menuju ponpes Temboro, Magetan seiring adanya pengetatan physical distancing.(tim/pro)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :