Asyik Berjemur, Nenek di Blitar Tewas Keserempet Kereta Api

Nenek bernama Tamsiati, usia 72 tahun. Warga Jalan Kyai Mojo, Bendil, Sananwetan Blitarv tewas terserempet kereta barang.

Kanit Laka Polresta Blitar Ipda Dodit Prasetyo mengatakan lokasi kecelakaan terjadi di jalur KA Lingkungan Bendil, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar. Atau di Km.119+8/9 petak jalan Blitar-Garum. Korban terserempet kereta api barang (Parcel) dengan Nomor Kereta KP/10444 sekitar pukul 07.15 WIB. Selasa (28/4/2020)

Menurut keterangan beberapa saksi mata, lanjut Dodit, korban sedang berjemur di pinggiran rel KA di belakang rumahnya bersama seorang tetangga. Mereka duduk di rel Kereta api. Korban lalu berdiri mengambil bunga ketika kereta barang meluncur dari arah barat ke timur.

“Pada saat mengambil bunga, datang KA dari barat ke timur menyerempet korban. Korban langsung tewas di lokasi kejadian dan kami evakuasi ke rumah sakit Mardi Waluyo,” kata Dodit

Manajer Humas Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko mengatakan posisi korban berada di daerah terlarang untuk umum. Sebelumnya, masinis juga telah membunyikan seruling lokomotif untuk memperdengarkan tanda peringatan bahaya.

“Kami j info Masinis Kp/10444 (Parcel) relasi Jakarta gudang -Malang bahwa di kilometer atau di area jalur KA yang merupakan daerah terlarang untuk umum. Sebelumnya masinis sudah memperdengarkan semboyan 35 (memperdengarkan seruling lokomotif),” jelasnya.

Akibat kecelakaan itu, kereta berhenti luar biasa di kilometer untuk pemeriksaan rangkaian dan dinyatakan aman oleh Masinis. Namun mengalami keterlambatan dua menit.
(tim/pro)

Redaksi : Suara Jawa Timur
Sumber : detik.com/link berita asli

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :