Bagi-Bagi Sembako, Petugas Lapas Pasuruan Dibacok Orang Tak Dikenal

Aksi pembacokan terjadi di Pasuruan, Jawa Timur. Seorang petugas Lapas Klas IIB Pasuruan dibacok oleh seseorang setelah blusukan membagikan sembako.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, aksi pembacokan ini terjadi Selasa (21/4/2020). Korban diketahui bernama Ramadian Sarjasa (34) Staf Pembinaan dan Kegiatan Kerja Lapas Pasuruan.

Wahyu Indarto, Kalapas Klas IIB Pasuruan mengatakan, akibat penganiayaan ini, anggota mengalami luka bacok dan dilarikan ke RSUD R Soedarsono Kota Pasuruan.

Kalapas juga mengatakan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11.20 Wib. Saat itu, Lapas melakukan pendistribusian bantuan yang dilakukan secara blusukan oleh beberapa tim. “Saat perjalanan di Kelurahan Krampyangan, Bugul Kidul, korban dibacok oleh pelaku,” ungkapnya.

Akibatnya, korban terjatuh dan ditolong oleh rekannya. Namun, pelaku kembali menyerang hingga akhirnya pelaku ditendang hingga tersungkur. “Sempat dikejar oleh temannya yang dibonceng hingga ke rumah pelaku,” tambahnya.

Kalapas juga mengatakan, pelaku di rumahnya tinggal bersama orang lain yang sempat mengancam dengan parang. Hingga akhirnya petugas Lapas mundur dan melaporkan kasus ini ke Mapolsek Bugul Kidul Polres Pasuruan Kota.

Iptu Suwondo, Kanit Reskrim Polsek Bugul Kidul Polres Pasuruan Kota mengatakan, kasus ini langsung ditangani pihak Satreskrim Polres Pasuruan Kota dan sudah dilakukan olah TKP. Diduga, pelaku mengalami ganguan jiwa.(tim/spo)

Refaksi : Suara Jawa Timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :