6 Lagu Legendaris Trio Kwek Kwek, Era 90-an

Trio Kwek Kwek/sumber: cnnindonesia.com


Trio Kwek Kwek kembali menjadi sorotan setelah reuni sebagai persembahan bagi pencipta lagu anak-anak, Papa T. Bob, yang kini sedang sakit.

Pada era 1990-an, grup Trio Kwek Kwek menjadi salah satu grup penyanyi cilik sukses dengan sejumlah hitnya. Beberapa lagu yang mereka nyanyikan masih teringat jelas dalam benak generasi yang tumbuh di era 1990-an.

Beranggotakan dari Dea Ananda, Leony, dan Alfandy, grup Trio Kwek dibentuk pada 1993 oleh Papa T. Bob. Ketiga personelnya merupakan peserta Festival Bintangnya Bintang Cilik. Namun grup ini kemudian bubar pada 2001 seiring pertumbuhan usia para personel.

Semasa berjaya, Trio Kwek Kwek telah meluncurkan enam album utama dan empat album kompilasi. Ragam penghargaan pun mereka kumpulkan, termasuk grup terbaik AMI Award.

Berikut enam lagu legendaris dari Trio Kwek Kwek.

1. Rame-Rame
Rame-Rame merupakan salah satu lagu di album debut Trio Kwek Kwek yang berjudul sama. Lagu yang diciptakan Papa T. Bob ini bercerita tentang menari dan berjoget bersama-sama.

2. Semua Oke
Lagu Semua Oke menjadi bagian dalam album kedua yang berjudul sama dan dirilis pada 1995. Video musik lagu ini dibintangi oleh Mandra dan Suti Karno yang kala itu sedang berjaya lewat sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

3. Jangan Marah
Salah satu hit Trio Kwek Kwek ini menjadi bagian dalam album ketiga mereka yang berjudul sama. Lagu ini bercerita soal ketakutan anak-anak akan amarah orang tuanya jika tidak pergi ke sekolah dan belajar.

4. Tanteku
Lagu ini menjadi bagian dalam album keempat Trio Kwek Kwek yang dirilis pada 1996. Tanteku turut menjadi lagu utama bersama nomor lawas Sepatu Kaca dari Ira Maya Sopha dalam album ini.

5. Katanya
Katanya melekat erat pada grup Trio Kwek Kwek. Lagu ini menjadi bagian dalam album kelima dari Trio Kwek Kwek yang dirilis pada 1998.

6. Bis Sekolah
Lagu ini menjadi salah satu hit di akhir kebersamaan grup Trio Kwek Kwek sebelum bubar. Ketiga personel tampak telah beranjak remaja. Lagu ini sendiri bercerita tentang situasi di dalam bus sekolah.

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20200421120033-227-495590/5-lagu-legendaris-trio-kwek-kwek

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :