Diduga Terpapar Corona, Penjual Pentol Keliling di Jombang Meninggal

Seorang pria asal Jombang yang diduga terpapar covid19 meninggal dunia. Setelah menjalani perawatan selama dua hari di RSUD Jombang. Pria tersebut adalah warga Desa Sumberagung, Kecamatan Peterongan, Jombang.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, pasien yang meminggal tersebut sehari-harinya berjualan pentol keliling di kawasan Jombang. Jenazahnya dimakamkan pada Sabtu (18/04/2020) di desa setempat sesuai standart pemakaman pasien Covid-19.

Sodikin Kepala Desa Sumberagung kepada wartawan mengatakan, jenazah Pasien tersebut dari RSUD Jombang langsung dibawa ke pemakaman tanpa dipulangkan ke rumah duka. “Kami salati sebelum dimasukkan ke liang lahat,” terangnya seperti dikutip daro faktualnews.co, Sabtu (18/04/2020)

Sebelumnya, pihak rumah sakit meminta kepada pihak keluarga agar tidak memberitahukan riwayat penyakit pasien kepada tetangga sekitar agar tidak ada diskriminasi warga.

Namun, akhirnya warga telah menerima sosialisasi tentang covid-19 dengan baik. Keluarga pasien ini pun secara terbuka menyampaikan sehingga warga setempat bisa memahami.

Sekedar informasi, pasien yang diduga terpapar corona itu berinisial Sp (55) ini awalnya menunjukkan gejala covid-19 pada Kamis (16/4/2020) sore di salah satu rumah sakit swasta di Jombang.

Karena kondisi pasien memburuk, kemudian dirujuk ke RSUD Jombang dan dilakukan tes awal, pihak RSUD menyampaikan kepada keluarga, jika pasien terkonfirmasi positif covid-19 sebelum akhirnya meninggal dunia.

“Istri almarhum kemudian menghubungi saya dan mengatakan jika suaminya meninggal karena positif corona, dan meminta perangkat menyiapkan pemakaman sesuai protokol dan semua sudah selesai dilaksanakan,” jelas Sodikin, seperti dikutip dari faktualnews.co

Terkait meninggalnya Sp ini, belum ada konfirmasi resmi dari pihak RSUD Jombang, maupun Satgas Gugus Tugas Covid-19 Jombang.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur
Sumber : Faktualnews.co/link berita asli

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :