Diduga Hina Istri Nabi, YouTuber Asal Medan Diamankan dan Jadi Tersangka

Sumber: detik.com


YouTuber asal Medan, RH atau yang dikenal dengan nama akun Aleh Aleh Khas Medan, ditetapkan menjadi tersangka. Penetapan itu dilakukan setelah RH diamankan karena diduga menghina istri Nabi Muhammad SAW, Aisyah.

“Sudah kami tetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka,” kata Kasat Reskrim Polres belawan AKP Jerico Lavian Chandra, Selasa (14/4/2020).

RH saat ini masih berada di Polres Belawan. Polisi masih terus melakukan pemeriksaan terhadap RH.

“Sementara masih kami lakukan pemeriksaan di kantor,” ucapnya.

Sebelumnya, video diduga berisi konten seorang YouTuber asal Medan yang dianggap menghina istri Nabi Muhammad SAW, Aisyah, viral. YouTuber tersebut ditangkap polisi.

Dari pantauan, Jumat (10/4), beredar video sejumlah pria sedang bernyanyi lagu yang liriknya berisi tentang Aisyah. Di tengah lagu, seorang pria yang diduga YouTuber Medan, RH atau dikenal Aleh Aleh Khas Medan, berdiri seolah-olah kesurupan.

Pria tersebut terlihat mengenakan baju dan celana dalam putih. Pria lain di dekatnya kemudian terlihat seperti menenangkan pria yang terlihat seolah-olah kesurupan itu.

RH juga pernah dilaporkan ke polisi oleh sekelompok orang karena diduga menghina orang Belawan saat melakukan stand-up comedy.

Laporan tersebut disampaikan oleh Forum Anak Belawan Belawan Bersatu ke Polres Belawan. RH diduga menyampaikan ujaran kebencian terkait ucapannya, ‘Coba aja film Dilan syutingnya di Belawan, daerah konflik, mafia semua ada di situ’.

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-4977291/diamankan-karena-diduga-hina-istri-nabi-youtuber-asal-medan-jadi-tersangka

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :