Gendam Bermodus Pembagian Masker Gratis Terjadi di Ponorogo

Sumber: detik.com


Pandemi virus Corona dimanfaatkan para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya. Bermodus membagikan masker, pelaku menghipnotis korban dan mengambil uang serta cincinnya.

Nasib buruk itu dialami Sinarwati (45), warga Desa Wilangan, Kecamatan Sambit, Ponorogo. Ia jadi korban gendam hingga uang Rp 500 ribu dan cincin 2 gramnya raib.

Kapolsek Sambit AKP Sutriatno mengatakan, pada Selasa (7/4) sekitar pukul 10.15 WIB, korban tengah mengupas jagung di halaman rumahnya. Kemudian datang dua orang pelaku, satu perempuan dan satu laki-laki.

“Keduanya mengaku dari Dinkes mau membagikan masker gratis. Setelah masuk rumah, korban langsung ditepuk tangannya,” tutur Tri, Rabu (8/4/2020).

Tri menambahkan, kemudian korban yang dalam pengaruh gendam menuruti keinginan pelaku yang meminta tas. Akhirnya korban pun mengeluarkan uang Rp 500 ribu dan cincin emas 2 gram.

“Korban waktu itu sendiri, tetangga juga tidak ada yang tahu,” terang Tri.

Beberapa ciri pelaku, lanjut Tri, memakai sepeda motor, yang laki-laki mengenakan celana hitam dan baju batik. Sedangkan yang perempuan memakai baju putih dan hitam.

Keduanya memakai masker saat mengelabui korban. Usia pelaku yang laki-laki sekitar 40 tahun. Sedangkan usia yang perempuan sekitar 30 tahun. Ia membawa ransel berwarna hitam.

Sumber : detik.com

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :