Kabar Baik Datang dari Kediri, Plt Kepala Dinas Kesehatan Sembuh dari Covid-19

Sumber: detik.com


Kabar baik, dr Bambang Triyono Putro sembuh. Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri yang dinyatakan positif corona itu kini sudah boleh pulang.

Kabar baik ini dibenarkan dr Ahmad Chotib, selaku Juru Bicara Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Kediri. Chotib mengatakan hasil swab Bambang negatif.

“Seperti yang saya sampaikan tadi, benar dr. Bambang sudah pulih. Seluruh hasil swabnya negatif alias sembuh dari COVID-19. Ini juga telah diketahui provinsi,” ujar Chotib, Selasa (7/4/2020).

Chotib mengatakan hasil tersebut keluar berdasarkan hasil swab yang telah dilakukan baik swab nasofaring dan swab orafaring.

“Kendati demikian, kami terus akan melakukan pemantauan kondisi kesehatannya selama di rumah,” ungkap Chotib.

Chotib menambahkan kondisi kesehatan Bambang masih akan dilakukan cross check ulang agar benar-benar bisa dikatakan sembuh total.

“Masih akan dilakukan cross check ulang lagi untuk memastikan. Dan saat ini dr Bambang masih berada di RSUD SLG untuk terus dilakukan pemantauan maupun perawatan. Doanya kita bersama untuk kesehatan atau kesembuhan beliau,” kata Chotib.

Bambang sendiri dinyatakan positif corona pada 29 Maret 2020. Hasil tes menyatakan jika dirinya terjangkit corona. Saat itu Bambang sempat membuat tulisan tangan yang membeberkan keadaannya. Lewat tulisan itu Bambang menjelaskan bahwa kondisinya stabil. Ia memohon doa kepada masyarakat agar dapat sehat kembali.

Sumber : detik.com

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :