5 Pasien Positif Corona di Nganjuk, Masuk Klaster Asrama Haji Surabaya

Sumber : detik.com


Jumlah warga Nganjuk yang positif Corona bertambah 1 sehingga total pasien positif corona di Nganjuk menjadi lima. Sama seperti 4 pasien sebelumnya, satu pasien ini juga masuk dalam klaster asrama haji Surabaya.

“Betul bertambah satu jadi lima sekarang yang positif corona. Penularannya sama, satu rombongan dengan empat pasien positif sebelumnya (pelatihan sebagai petugas haji 2020 di Asrama Haji Surabaya),” terang Jubir Tim Gugus Tugas covid-19 Kabupaten Nganjuk, dr Hendriyanto, Minggu (5/4/2020).

Satu pasien baru ini, kata Hendri, adalah seorang perempuan yang berprofesi sebagai perawat RSUD Nganjuk. Sebelum berstatus positif, perawat tersebut berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Profesinya perawat, berjenis kelamin perempuan, untuk usia belum detailnya, nanti menyusul dan ini masih kami koordinasi dengan tim gugus serta pihak terkait,” papar Hendri.

Hendri menambahkan hingga saat ini perawat tersebut masih isolasi mandiri di rumah. Pihak Pemkab Nganjuk belum melakukan evakuasi.

“Masih isolasi mandiri di rumah. Dan kami masih koordinasi terkait perawatannya,” ujar Hendri.

Hendri menambahkan tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Nganjuk akan melakukan tracing terhadap pasien positif terbaru. Hasil tracing nantinya akan dilakukan isolasi.

Saat ini di Nganjuk sudah ada 5 warga positif corona. Kelimanya merupakan ASN, 2 orang dari Kemenag dan 3 orang perawat. Sedangkan warga berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) 32 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 16 orang.

5 orang warga Nganjuk yang positif sebelumnya mengikuti pelatihan sebagai petugas haji 2020 di Asrama Haji Surabaya. Acara tersebut digelar pada 9-18 Maret. Sementara itu, Surabaya memberlakukan zona merah mulai 16 Maret 2020.

Sumber : detik.com

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :