Kios Bensin Eceran di Probolinggo Terbakar, Toko dan Uang Rp 6 Juta Hangus

Foto : jatimnow.com

Kebakaran hebat menimpa sebuah toko dan kios bensin eceran di Desa Patemon, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo. Kerugian total diperkirakan mencapai Rp 50 juta.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, kebakaran terjadi Kamis (2/4/2020) pagi. Sebuah toko milik Saneya (57) warga setempat ludes terbakar.

Iptu Yuliana, Kapolsek Krejengan mengatakan, kebakaran terjadi diduga karena bensin yang diisi ke dalam botol tiba-tiba tumpah dan mengenai kabel listrik.

Akibatnya, muncul percikan apil dan menyambar ke kios bensin, kemudian membakar toko seisinya, termasuk uang tunai sebesar Rp 6 juta yang ada di dalam toko.

Kata Kapolsek, saat itu pemilik toko sedang memindahkan bensin dari jeriken ke botol eceran. “Untung saja pemiliknya bisa menyelamatkan diri,” ungkapnya.

Sejumlah warga yang melihat kobaran api langsung berusaha untuk memadamkam api dengan alat seadanya. Kemudian datang petugas yang langsung melakukan pemadaman.

Akhirnya, api berhasil setelah menghanguskan toko, kios bensin dan uang jutaan rupiah tersebut. Akibat kebakaran ini, korban mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta. “Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini,” pungkasnya.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :