170 Orang Dikarantina di Masjid di Taman Sari, Setelah Tiga Jemaah Terkonformasi Positif Covid-19

Anjuran pemerintah agar warga berada di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona tidak bisa dianggap enteng. Karena, hingga kini jumlah pasien positif Corona terus bertambah.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, ada sekitar 170 an jamaah yang diisolasi di dalam masjid, setelah jemaah dinyataakan positif Covid-19.

Ini terjadi di salah satu masjid di kelurahan Maphar, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat. Mereka diisolasi dan dijaga petugas. Sementara untuk kebutuhan makan-minumnya disuplai dari luar.

Risan Mustar, Camat Taman Sari mengatakan, tiga orang jemaah yang positif tersenut merupakan hasil dari pemeriksaan di Masjid Jami’. “Hasilnya tiga orang (terkonfirmasi) dari hasil pemeriksaan di Masjid Jammi Kebon Jeruk,” ungkap Risan pada Jumat (27/3/2020) malam seperti yang dikutip dari kompas.com.

Berdasarkan data yang diterima Risan, setidaknya ada 78 warga negara asing dan 100 warga negara Indonesia yang diisolasi. Mereka akan diisolasi selama 14 hari sejak Kamis (26/3/2020).

Risan mengimbau agar warga sekitar berhati-hati dan tetap mengikuti anjuran pemerintah agar tidak keluar rumah. Terkait masalah suplai makanan, pihak kecamatan juga meminta bantuan kepada Dinas Sosial Jakarta Barat.

Karena, para jemaah tidak diperbolehkan keluar komplek Masjid selama masa karantina. “Dalam rangka mendukung pelaksanaan karantina dimaksud dengan ini kami mohon bantuan makan siap saji untuk pagi, siang, dan sore selama 14 Hari terhitung hari ini Kamis 26 Maret 2020,” demikian isi surat tersebut.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur
Sumber : kompas.com

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :