Pasien Positif Corona Jatim Bertambah Jadi 41 orang, Seorang PNS Dishub Terinfeksi

Penyebaran Virus Corona di Jawa Timur terus menjalar, hingga Minggu sore tercatat total pasien yang dinyatakan positif Covid-19 ada 41 orang. Salah satunya adalah aparatur sipil negara (ASN) Dinas Perhubungan Jawa Timur .

Heru Tjahjono, Kepala Gugus Tugas Penanganan Virus Corona Jatim mengatakan, PNS yang positif corona adalah warga Kabupaten Sidoarjo yang bertugas di Dinas Perhubungan Jawa Timur.

“Staf di Dishub Jatim, terinfeksi positif,” kata Heru, ditemui di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu (22/03/2020).

Dengan adanya kasus tersebut, seluruh ASN di divisi yang sama dengan pasien tersebut akan diperiksa dan diliburkan. Mereka juga harus menjalani karantina selama 14 hari ke depan. “Kami berencana meliburkan, dan semua harus diperiksa, ” ungkapnya

Kata Heru, informasinya pasien tersebut sudah dirawat selama satu minggu di rumah sakit. “Nanti kami akan memanggil Kadishub (Jatim). Untuk memastikan bahwa salah satu stafnya sudah terindikasi positif,” jelasnya.

Sementara update kasus Covid-19 di Jatim hiingga Minggu malam (22/03) tercatat, total pasien positif virus corona di Jatim ada 41 orang, dengan daerah sebaran di Surabaya 29 pasien, Malang Raya 5 pasien, Sidoarjo 3 pasien, Magetan 3 pasien dan Kabupaten Blitar 1 pasien.

Sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 88 PDP dan orang dalam pemantauan (ODP) 999 orang.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :