Darurat Corona, Gubernur Jatim, Khofifah Perpanjang Libur Sekolah Hingga April 2020

Pemerintah Provinsi Jawa Timur secara resmi mengumumkan perpanjangan masa liburan siswa sekolah, terkait penanganan dan pencegahan pemyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Pengumuman perpanjangan liburan siswa ini disampaikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat konferensi pers di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (22/03/2020)

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, sebelumnya liburan sekolah diberlakukan sampai tanggal 29 Maret 2020, kini diperpanjang menjadi sampai 5 April 2020.

Gubernur Jatim, Khofifah mengatakan, keputusan ini diambil karena seluruh wilayah kabupaten/kota di Jatim sudah masuk dalam kategori terjangkit virus corona atau COVID-19.

Menurut Khofifah, sengan kebijakan ini diharapkan proses penanggulangan wabah COVID-19 berjalan dengan baik. “Untuk melindungi anak-anak didik kita, maka masa belajar siswa di rumah kami perpanjang sampai tanggal 5 April,” ungkapnya.

Kebijakan perpanjangan liburan ini diberlakukan untuk sekolah yanh dibawah naungan Provinsi Jatim, yakni swkolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) atau yang sederajat.

Sedangkan untuk jenjang SD-SMP merupakan kewenangan Pemda Kabupaten dan Kota masing-masing.

Selain memperpanjang liburan, Gubernur juga menyampaikan terkait pelaksanaan ujian nasional siswa SMA yang audah dijadwalkan dilaksanakan pada tanggal 30 Maret, akan diundur pada 6 April 2020.

Sementara hingga Minggu (22/03/2020), jumlah warga berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 di Jawa Timur sebanyak 79 orang. 26 orang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19. Sedangkan status orang dalam pemantauan (ODP) di Jatim sebanyak 793 orang yang tersebar di berbagai kabupaten/kota.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :