Pulang Umrah, Jamaah asal Jombang Dirawat Diruang Isolasi tuk Cegah Corona

Guna mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, seorang pria asal Jombang yang baru pulang dari umrah dirawat di ruang isolasi RSUD Jombang.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, jaamaah umrah tersebut diketahui seorang pria berusia 70 tahun. Ia dirawat di ruang isolasi RSUD Jombang setelah pulang dari ibadah umrah.

Pudji Umbaran, Direktur RSUD Jombang mengatakan, pasien tersebut sebenarnya sudah dirawat sejak empat hari lalu karena suhu badannya naik.

Namun, pasien tersebut belum dinyatakan terkena atau suspect corona, namun pihaknya harus tetap waspada sehingga dirawat di ruang isolasi dengan penanganan medis yang standar. “Kami tetap harus waspada,” ungkapnya, Jumat (13/2/2020).

Pudji juga mengatakan, setelah mendapat perawatan, saat ini kondisi pasien tersebut semakin membaik dan kemungkinan dua hari lagi diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Hal ini diketahui setelah pihak rumah sakit mendapat informasi hasil observasi dari spesialis termasuk tim radiologi terkait perkembangan kondisi pasien. “Insya Allah bukan Corona,” tegasnya.

Sementara data di RSUD Jombang, dalam dua bulan terakhir, sudah ada 4 pasien yang dirawat di RSUD Jombang dengan kasus serupa. Namun dari hasil observasi, semuanya dinyatakan negatif Corona.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :