Naik Median Jalan Gempol – Pandaan, Kontainer Tabrak Tronton, 2 Orang Terluka

Sebuah truk kontainer bernopol S 8317 UN tiba-tiba naik ke median jalan nasional jurusan Surabaya–Malang, tepatnya di Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Truk Kontainer yang disopiri Rudi Iswanto, 36, warga Bareng, Jombang itu kemuadian menabrak truk tronton wingboks bernopol W 8039 UR dan membuat kedua pengemudi terluka.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, kecelakaan ini terjadi pada Rabu (11/03/2020) sekitarr pukul 15.00 WIB, dan membuat Jalur Surabaya – Malang macet, lantaran truk Kontainer tersebut melintang di tengah jalan.

Kanit Lantas Polsek Gempol Ipda Johanes Hardiono mengatakan, kecelakaan bermula ketik truk kontainer yang melaju dari arah utara ke selatan di lajur cepat tiba-tiba hilang kendali dan mengarah ke kanan hingga naik median jalan.

Setelah itu, truk kontainer juga menabrak truk tronton wingboks yang melaju dari arah berlawanan dan tabrakan pun tak bisa dihindari. “Posisi kontainer melintang, sempat menutup satu jalur dari arah Surabaya ke Malang,” terangnya.

Akibat kecelakaan ini, kedua sopir mengalami luka lecet di wajah, kepala, serta tangan. Keduanya langsung dievakuasi ke IGD RS Asih Abiyakta, yang berjarak 750 meter dari lokasi kejadian.

Kata Johanes, kecelakaan ini diduga karena sopir Kontainer mengantuk, sehingga terjadi Tabrakan dan kedua kendaraan mengalami kerusakan kaca depan pecah, bodi, dan bemper depan penyok.

Karena keduanya kendaraan bertonase berat, evakuasi yanh dilakukan berlangsung cukup lama, hingga 1,5 jam. Kedua kendaraan diamankan di Poslantas untuk dijadikan barang bukti.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :