Diburu Polisi, Pemilik Akun Yang Hina Risma Walikota Surabaya Ditangkap di Jawa Barat

Polrestabes Surabaya akhirnya berhasil menangkap Pemilik akun Facebook Zikria Dzatil yang memposting foto Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya disertai kalimat bernada hinaan.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, pelaku ditangkap di daerah Jawa Barat, dan saat ini masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polrestabes Surabaya.

AKBP Sudamiran, Kasatreskrim Polrestabes Surabaya ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan pemilik akun tersebut. Namun, ia enggan memberi keterangan secara detail.

“Betul sudah kami amankan. Ditangkap di Jawa Barat, sekarang masih kami periksa,” ungkapnya seperti dikutip dari suarasurabaya.net, Sabtu (01/02/2020).

Sudamiran juga mengatakan, rencanamya penjelasan secara detail terkait identitas lengkap dan latar belakang serta motif pemilik akun tersebut, akan dijelaskan dalam konferensi pers pada Senin 3 Februari lusa.

Kata Sudirman, dalam konferensi pers, semua akan dijelaskan langsung oleh Kombes Pol Sandi Nugroho Kapolrestabes Surabaya Senin 3 Februari lusa. “Senin akan dirilis Bapak Kapolrestabes Surabaya,” ujarnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Pemkot Surabaya melaporkan akun Facebook Zikria Dzatil yang diduga menghina Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya ke Polrestabes Surabaya pada 21 Januari 2020 lalu.

Febriadhitya Prajatara, Kabag Humas Pemkot Surabaya mengatakan, laporan itu dibuat Ira Tursilowati Kabag Hukum Pemkot Surabaya, sebagai penerima kuasa resmi dari Wali Kota Risma.

Dalam bukti tangkapan layar, akun tersebut diduga telah dua kali mengunggah foto Wali Kota Risma yang disertai kalimat hinaan yang tidak pantas.

Salah satunya, akun Zikria Dzatil memposting foto Risma yang disertai kalimat Anjirrrr…asli ngakak abis…nemu nih foto sang legendaris kodok betina. yang disertai emoticon tertawa.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :