Kulit Rambutan Mampu Menurunkan Kadar Kolesterol

Sumber : idntimes.com


Rambutan merupakan jenis buah tropis yang sangat mudah di jumpai di Asia Tenggara khususnya Indonesia.

Buah rambutan mengandung banyak vitamin dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Tidak hanya bagian buahnya saja, bagian kulit terluarnya ternyata juga dapat menjadi obat alternatif beragam penyakit.

Berikut beberapa khasiat tersembunyi kulit rambutan yang jarang diketahui.

1. Mengobati sariawan
Jika anda mencari salah satu obat alternatif yang bisa membantu menyembuhkan sariawan, kulit rambutan adalah pilihan yang wajib dicoba. Cukup bersihkan 5-8 kulit rambutan dari getahnya dan potong beberapa bagian. Kemudian rebus potongan kulit tersebut dengan 100 ml air. Setelah dingin, saring air rebusan dan gunakan air tersebut untuk berkumur. Untuk hasil yang maksimal, gunakan air rebusan tersebut secara rutin sebelum tidur.

2. Menyembuhkan diare
Tidak banyak yang tahu bahwa kulit rambutan juga bisa menjadi obat ampuh untuk mengatasi diare. Cara pembuatannya juga terbilang sederhana dan mudah untuk dipraktekkan. Hanya perlu memblender 5-10 kulit rambutan bersih dan menambahkannya dengan susu atau madu agar tidak terlalu pahit. Untuk hasil maksimal, minumlah jus kulit rambutan tersebut secara rutin dan teratur agar diare lekas membaik dan aktivitas anda lancar kembali.

3. Mencegah penuaan dini
Jika anda ingin mencegah penuaan dini dengan cara alami dan sederhana, perawatan dengan kulit rambutan layak dicoba. Caranya cukup sederhana, hanya cukup mengkonsumsi air rebusan kulit rambutan secara rutin dan teratur.

4. Menurunkan kadar kolesterol
Untuk mengonsumsi kulit rambutan sebagai penurun kolestrol cukup merebus beberapa kulit rambutan dan meminum air rebusan tersebut secara terjadwal dan teratur.

Sumber : idntimes.com

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :