Innalillahi, Dokter Boyke Meninggal Dunia, Prabowo Merasa Kehilangan

Dokter Boyke Setiawan, Rektor Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) meninggal dunia, Rabu (8/12/2019) malam di Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, orang kepercayaan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ini meninggal karena sakit yang dideritanya sejak beberapa waktu lalu.

Prabowo pun melayat ke kawasan kampus UKRI, Jalan Terusan Halimun, Bandung, tempat disemayamkannya jenazah almarhum, Kamis (9/1/2020) pagi. Jenazah Boyke dimakamkan pada Kamis siang di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Bandung.

Prabowo ikut melakukan salat jenazah dan mendoakan almarhum di depan jenazahnya. Kemudian dia berbincang dengan pihak keluarga dan menyampaikan belasungkawa.

“Pak Boyke adalah seorang yang sangat patriotik, nasionalis, pekerja keras dan pemimpin yang baik. Saya kenal dekat dengan beliau. Kami kehilangan,” ungkap Prabowo.

Dr Boyke Setiawan

Sosok Dokter Boyke memang dikenal sebagai salah seorang tangan kanan Prabowo. Sebelumnya Dokter Boyke mengelola salah satu bisnis Prabowo selama 12 tahun, yakni Polo Club di Cibinong, Bogor. Setelah itu, dia diminta menjabat sebagai rektor UKRI pada 2017 lalu oleh Prabowo.

Almarhum Boyke juga dikenal swbagai sosok yang santai, egaliter namun disiplin dan berdedikasi tinggi dalam membangun kampus.

Selama dipimpin oleh Almarhum, akreditasi kampus menjadi B, kesejahteraan dosen dan karyawan terjamin dan jumlah mahasiswa meningkat 2 kali lipat.(tim/udi)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :