Pohon Tumbang di Surabaya Tewaskan Suami-Istri Yang Melintas

Bencana angin kencang yang terjadi di Surabaya pada Senin (6/1/2020) sore yang disertai hujan deras membuat membuat pohon tumbang di Jalan Johar, Bubutan, Surabaya, Jawa Timur.

Pohon tumbang itu pun menimpa suami istri yang sedang mengendarai sepeda motor, hingga tewas akibat tertimpa pohon yang ada di sisi utara Kantor Gubernur Jatim.

Eddy Christijanto, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Linmas Kota Surabaya mengatakan, pohon jenis Sono sepanjang 10 meter itu menimpa pengendara motor.

“Korban ini pasangan suami istri, keduanya meninggal dunia di lokasi,” ungkapnya saat dikonfirmasi.

Kedua korban tewas yakni Tan Tiong Tjing (49) dan Lisa (47) warga Jalan Sidotopo Wetan Indah 2, Kelurahan Sidotopo Wetan, Kecamatan Kenjeran, Kota Surabaya.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, Berdasarkan keterangan warga di sekitar lokasi kejadian, keduanya berboncengan sepeda motor dan melaju dari arah barat ke timur menuju Jalan Johar.

Saat itu, kondisinya sedang hujan. “Tiba-tiba pohon Sono roboh dan mengenai pasutri tersebut. Warga langsung membatu korban dan melaporkan ke command center,” tambah Eddy.

Kedua korban langsung dievakuasi dengan ambulan PMI ke kamar jenazah RSU dr Soetomo Surabaya. Sedangkan pohon tumbang juga sudah disingkirkan dari jalan raya agar tidak mengganggu pengguna jalan.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :