Cara Mudah Menurunkan Berat Badan dengan Biji Alpukat

Alpukat atau Avokado adalah buah yang populer untuk dikonsumsi sebagai bahan makanan dan minuman. Teksturnya yang lembut dan rasanya yang sedikit manis menjadikan buah ini cocok diolah menjadi berbagai makanan. Tapi ada satu yang dilupakan, adalah manfaat biji alpukat.

Biasanya, Anda akan membuang biji alpukat karena dianggap tidak bermanfaat. Jangan salah, ternyata biji alpukat sama bermanfaatnya dengan dagingnya. Berikut adalah beberapa manfaat biji buah alpukat.

Manfaat Biji Alpukat untuk Kesehatan Tubuh

1. Menurunkan berat badan
Anda sedang diet? Jika ya, berarti akan sangat tepat jika Anda memilih untuk mengonsumsi ekstrak biji alpukat. Manfaat biji alpukat dapat menurunkan berat badan, terutama untuk mendukung program diet. Kandungan serat alami dari biji alpukat ini bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan berat badan akan berangsur turun bila mengonsumsinya secara rutin.

2. Mencegah penyakit tekanan darah tinggi
Buah alpukat mengandung kalium yang dapat mengontrol tekanan darah dengan menjaga kelenturan pembuluh arteri. Maka dari itu, mengonsumsi biji alpukat yang telah diekstrak bisa membantu Anda terhindar dari penyakit tekanan darah tinggi.

3. Mengatasi penyakit maag

4. Menjaga daya tahan tubuh
Khasiat biji alpukat bisa menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari bebagai penyakit, karena tingginya kandungan antioksidan yang dapat menguatkan sistem imun.

5. Menyembuhkan radang
Khasiat biji alpukat untuk kesehatan terkait dengan penyembuhan radang, dikarenakan adanya fungsi antiinflamasi pada biji alpukat.

6. Mencegah kanker
Mengonsumsi esktrak biji alpukat secara rutin juga dapat membantu tubuh terhindar dari kanker, karena khasiat biji alpukat ini dapat mencegah sel dari kerusakan yang menyebabkannya berubah menjadi kanker. Serta mengandung flavonoid, zat yang mampu mencegah kanker.

7. Anti penuaan dini(anti-aging)

8. Mengatasi sembelit

9. Menurunkan kolesterol tinggi
Biji alpukat memiliki sifat penurun kolesterol, karena kandungan nourishing oil dan kaya akan antioksidan yang memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi.

10. Diabetes

Sumber : doktersehat.com

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :