Aksi Sosial “Titik Koempul” Bareng Kopi Bara dan Driver Ojol

Surabaya – Aksi solidaritas berbagi takjil menjadi aktivitas Kopi Bara bersama mitranya. Pada Jumat, 22/05/20 Titik Koempul, satu di antara kedai kopi di Surabaya melakukan bagi takjil. Kedai yang berlokasi di Taman Apsari ini membagikan takjil di Gubernur Suryo untuk pengguna jalan. Pada aksi kemarin, tim Titik Koempul bersama Gojek dalam melakukan aksinya.

Jumat sore menjadi hari berkesan bagi Titik Koempul. Kedai kopi yang juga mitra Kopi Bara ini mengadakan bagi takjil untuk pengguna jalan. Wiempi Satriya pemilik kedai Titik Koempul mengatakan, “pembagian takjil ini sebagai upaya kami membantu sesama. Tahun ini ibadah puasa berbeda dari tahun sebelumnya. Adanya pandemi Covid-19 memicu orang kehilangan pekerjaan. Untuk itulah kami makin semangat untuk berbagi”.

Kedai Titik Koempul dan Kopi Bara dibantu Gojek, bagi takjil

Pada aksi bagi takjil kemarin, tim Titik Koempul dibantu driver Gojek. Wiempi atau yang biasa dipanggil WS ini menambahkan, “para driver Gojek terlibat karena sehari-hari mereka ngopi di Titik Koempul. Dengan saya ajak bagi takjil, para driver makin antusias untuk membantu sesama”.

Acara bagi takjil ini berlangsung sekitar pukul 16.00 WIB sampai Maghrib. Masyarakat yang menerima takjil terlihat tertib mengikuti kegiatan ini. WS yang juga manajer di satu di antara hotel di Surabaya ini mengaku, pelaksanaan bagi takjil di Gubernur Suryo tertib karena kekompakan tim Titik Koempul dan para driver.

WS pemilik kedai Titik Koempul yang juga FB Manager di hotel Surabaya

Sementara Andhika Kurniawan – Sales Coordinator Kopi Bara Jawa Timur mengatakan, “kegiatan bagi takjil menjadi agenda tahunan Kopi Bara dan PT. Ganesha Mandiri Bhakti. Pembagian takjil tidak hanya di Surabaya melainkan juga di Bojonegoro dan Mojokerto. Kegiatan bagi takjil di luar Surabaya dikoordinasi tim sales Kopi Bara yang juga melibatkan komunitas di tiap daerah”. Aksi kegiatan bagi takjil Titik Koempul sekaligus mengakhiri momentum Ramadan tahun ini. Kopi Bara dan PT. Ganesha Mandiri Bhakti mengucapkan Selamat Idul Fitri – Mohon Maaf Lahir Batin. (DA)

Baca juga :