Viral, Pria Bergamis Ribut dengan Petugas PSBB di Surabaya, Benarkah itu Habib Umar Assegaf ?

Sebuah Video yang merekam aksi pria bergamis memarahi hingga mendorong petugas PSBB Surabaya tengah viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (20/5) sore.

Video itu viral setelah diunggah akun Instagram @cetul22 sekitar 8 jam lalu. Hingga saat ini video tersebut sudah ditonton 18 ribu netizen dan mendapat 269 komentar.

Dalam video berdurasi 2 menit 53 detik itu, tampak pria bergamis turun dari mobil dan memarahi hingga mendorong petugas PSBB. Ia tidak terima disuruh putar balik oleh petugas.

Lalu Siapa pria bergamis tersebut?

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, berdasarkan data plat nomer yang dicari oleh pihak kepolisian, ditemukan nama Umar Abdullah Assegaf.

“Jadi berdasarkan direktorat lalu lintas ditemukan nama tersebut. Jadi kita berdasarkan plat nomer yang kita selidiki muncul nama itu,” kata Trunoyudo kepada detikcom, Kamis (21/5/2020).

Trunoyudo enggan menyebut pria bergamis yang viral tersebut seorang habib. Ia hanya memastikan siapa nama pemilik kendaraan sesuai data direktorat lalu lintas.

“Saya gak tahu itu habib siapa. Mendasarinya saya gak punya data itu habib ini. Data saya berdasarkan plat nomer N 1 B kepemilikannya yang bersangkutan (Umar Abdullah Assegaf),” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, video pria bergamis memarahi hingga mendorong petugas PSBB Surabaya viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (20/5) sore.

Peristiwa itu terjadi di pos check point exit Tol Satelit, Surabaya. Petugas PSBB menghentikan kendaraan Toyota Camry dengan Nopol N 1 B dari arah Malang yang akan masuk Kota Surabaya.

Namun karena sang sopir tidak mengenakan masker, dan jumlah penumpang mobil melebihi kapasitas, kendaraan tersebut diminta putar balik. Seperti yang dibenarkan oleh Teddy Candra, Kasat Lantas Polrestabes Surabaya.

Pria bergamis tersebut lalu turun dari mobil dan memarahi hingga mendorong petugas. Banyak yang meyakini bahwa pria tersebut merupakan Habib Umar Assegaf, Pengasuh Majelis Roudhotus Salaf, Bangil, Pasuruan.(tim/pro)

Redaksi : Suara Jawa Timur
Sumber : Detik.com (naskah Berita asli)

Baca juga :