Razia Petasan di Ponorogo, 13 Orang Diamankan, 20 Kg Bahan Peledak Disita

Ilustrasi


Ponorogo – Petugas Polres Ponorogo menggelar razia petasan di sejumlah tempat, hasilnya 13 orang diamankan, 20 kilogram bahan peledak disita, dan ratusan petasan diangkut sebagai barang bukti.

Sebagian yang diamankan merupakan peracik atau pembuat bahan peledak untuk petasan. Sebaian lainnya adalah penjual petasan itu sendiri.

Sementara bahan peledak yang disita berupa bubuk mesiu, belerang, sulfur, potasium dan dan potasium. Selain itu juga disita selongsongan petasan dari kertas serta ratusan petasan berbentuk biji kecil sampai ukuran besar.

Lebih lanjut Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto mengatakan pelaku diamankan dari tempat terpisah dan tidak saling kenal. Mereka membuat sendiri untuk diledakkan saat lebaran nanti, bersamaan dengan digelarnya penerbangan balon udara.

Bagi sebagian warga, membunyikan petasan dan menerbangkan balon udara merupakan tradisi lebaran. Padahal menurut Arief Fitrianto tradisi ini membahayakan dan bisa menyebabkan Kematian.

Lebih lanjut Arief mengatakan pelaku akan dijerat dengan Undang Undang Darurat Tahun 1951 dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Sumber: https://news.okezone.com/read/2020/05/18/519/2215993/razia-petasan-polisi-amankan-20-kg-bahan-peledak-di-ponorogo

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :