Pencuri Helm INK Berjaket Juventus di Mojokerto, Terekam CCTV

Istimewa


Mojokerto – Seorang pria terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV) mencuri helm milik pengunjung salon kecantikan Lashie Eyelash Extension di Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Senin (18/5/2020) sekitar pukul 11.00 WIB.

Dari rekaman video kamera CCTV, pelaku mengenakan jaket warna hitam bertuliskan Juventus masuk ke area parkiran salon kecantikan tersebut.

Pelaku kemudian berpura-pura menerima panggilan telepon sambil mengambil helm warna merah merek INK yang diletakkan di atas motor milik korban.

Pelaku mengenakan helm curian dan langsung bergegas melarikan diri dibonceng oleh pengendara motor yang sudah menunggu di pinggir jalan raya.

Khusnia (24), pemilik Salon Lashie Eyelash Ekstension, menjelaskan aksi pencurian baru diketahui korban saat hendak pulang usai menjalani treatment di dalam salon.

Dia bersama korban lantas memastikannya dengan memutar video rekaman kamera CCTV yang memperlihatkan adegan pelaku mencuri helm.
Baca juga :


“Pelaku mencuri helm milik pengunjung salon saat lengah langsung saja diambil dan pencurinya berlagak menerima telepon sesuai rekaman kamera CCTV,” ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (18/5/2020).

Ia mengatakan pelaku pencurian berjumlah dua orang. Satu pelaku mengendarai motor matic Vario warna putih kombinasi biru. Sedangkan seorang pelaku lainnya berperan sebagai eksekutor berpura-pura menerima panggilan telepon di depan salon.

“Pelaku duduk seperti menerima telepon selama kurang lebih 15 menit dan ciri-ciri pelaku bertubuh kekar dan mengenakan masker,” jelasnya.

Pemilik salon bersama korban akan melaporkan kejadian pencurian ini ke Polsek Mojoanyar, Polres Mojokerto.

“Kerugiannya satu unit helm senilai Rp. 450 ribu,” terangnya.

Dia berharap pihak Kepolisian dapat menindaklanjuti supaya kejadian pencurian di wilayahnya tidak kembali terulang. Pasalnya, aksi pencurian sudah terjadi sebanyak enam kali di daerahnya.

“Harapan saya supaya tidak ada kejadian terulang lagi, khususnya di daerah Jabon karena di sini sering banget terjadi pencurian,” tandasnya.

Sumber: https://surabaya.tribunnews.com/2020/05/18/pencuri-helm-berjaket-juventus-di-kabupaten-mojokerto-yang-terekam-kamera-cctv
Baca juga :