Alhamdulillah, 11 Pasien Positif Covid-19 di Probolinggo Sembuh

Ilustrasi


Probolinggo – Kabar baik kembali datang, kali ini datang dari sebelas pasien positif virus corona atau Covid-19 asal Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur yang dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto membenarkan kabar baik tersebut. “Alhamdulillah, memang ada sebelas pasien positif Covid-19 sudah sembuh dan sudah dipulangkan ke rumahnya,” ujar dr Anang Budi Yoelijanto melalui rilisnya yang diterima pada Senin (18/5/2020).

Menurutnya, pasien positif tersebut sebelumnya telah dilakukan dua kali swab test dan hasilnya negatif sehingga bisa dinyatakan sembuh. Namun, meski telah dipulangkan dari rumah sakit, sebelas pasien tersebut masih akan terus dilakukan pengawasan saat menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

“Mereka dinyatakan sembuh karena sudah menjalani dua kali swab test dan hasilnya negatif. Namun, masih harus dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumahnya,” terangnya.
Baca juga :


Selain kabar kesembuhan pasien, dr. Anang mengakui bila ada satu pasien dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia. Pasien perempuan berusia 60 tahun tersebut dinyatakan positif corona setelah sebelumnya meninggal dunia dengan status PDP.

“Naik status dari sebelumnya PDP. Hasil swab dinyatakan positif. Penambahan 1 pasien dari Desa Mentor, Kecamatan Sumberasih, ini menambah angka positif menjadi 44 orang,” tuturnya.

Di Kabupaten Probolinggo ada 44 pasien terkonfirmasi Covid-19, sedangkan 56 orang masuk kategori PDP, dan 447 orang dalam pemantauan (ODP).

Sumber: https://news.okezone.com/read/2020/05/18/519/2215840/11-pasien-positif-corona-di-probolinggo-sembuh
Baca juga :