Hari Pertama PSBB di Surabaya, Ribuan Kendaraan Antri Masuk Kota, Diperiksa Ekstra Ketat

Ribuan kendaraan diperiksa tim gabungan sebelum masuk ke Kota Surabaya di hari pertama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pemandangan ini terlihat di pintu masuk Surabaya dari arah Sidoarjo tepatnya di Bunderan Waru.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, terlihat petugas menjaga ekstra ketat oleh petugas gabungan. dari Dishub, Kepolisian, Satpol PP hingga Polisi Militer (PM). Semua kendaraan dan penumpangnya diperiksa identitasnya dan kelengkapan kendaraannya serta surat tugas pengguna jalan.

Kalau pengendara tak memiliki keperluan yang penting di Surabaya akan diminta putar balik dan dilarang masuk ke Kota Surabaya. Banyak pengendara motor yang berboncengan dan tidak se-alamat disuruh putar balik.

Irvan Wahyudrajad, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya mengatakan, di hari pertama pemberlakuan PSBB masih banyak pengendara, baik pelat L, W, dan pelat lainnya yang tak mematuhi poin-poin PSBB.

Mereka mengaggap PSBB ini mungkin seperti hari biasa, padahal semua akses masuk ke Surabaya dijaga ketat. “Mungkin besok berkurang (pengendara) karena sudah banyak yang tahu,” ungkapnya, Selasa (28/4/2020).

Irvan juga mengatakan, pengendara motor yang berboncengan dan tidak menggunakan masker akan disuruh putar balik. Namun, kalau tidak berboncengan dan berplat L atau W bisa langsung.(tim/pro)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Baca juga :