Cegah Penyebaran Corona, Pasar Tradisional di Probolinggo Disemprot Disinfektan

Sumber : detik.com


Petugas gabungan melakukan penyemprotan disinfektan ke tiga pasar tradisional di Probolinggo. Kegiatan guna menekan jumlah ODR, ODP dan PDP di Kota Probolinggo ini diapresiasi para pedagang.

Tiga pasar tradisional yang disemprot disinfektan adalah Pasar Baru, Pasar Ikan Kronong, dan Pasar Gotong Royong. Di pasar tersebut, petugas menyemprotkan disinfektan mulai dari bedak sayur mayur, buah, hingga daging. Lorong-lorong jalan pasar juga tak luput dari penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan ini membuat warga dan pedagang pasar senang. Mereka juga ingin semuanya bersih dan steril karena kekhawatiran dan ketakutan dengan penyebaran virus corona.
Baca juga :


Kasi kedaruratan dan logistik BPBD Kota Probolinggo Yudha mengatakan penyemprotan dilakukan guna menekan penyebaran Virus Corona yang semakin meluas. Lokasi pasar dipilih lantaran titik tersebut merupakan tempat berkumpulnya orang.

“Sekitar tiga titik pasar kami semprot disinfektan, tujuannya mematikan virus-virus corona yang ada di daerah setempat. Apalagi pasar memang merupakan titik yang rentan penyebaran virus,” terangnya.

Sebagai informasi, di Kota Probolinggo sampai kini belum ada warga yang dinyatakan positif corona. Namun kekhawatiran terus muncul, seiring penyebaran Covid-19 yang terus meluas di Indonesia.

Sumber : detik.com
Baca juga :