Pasien Dalam Pengawasan Virus Corona Dirawat Diruang Isolasi RSU di Sidoarjo Bertambah Jadi 4 Orang

Sebanyak 4 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus Corona kini dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit di Wilayah Kabupaten Sidoarjo. Angka ini bertambah dari sebelumnya yang hanya 1 Pasien.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, dari 4 orang PDP tersebut terdiri dari tiga orang laki-laki dan satu orang perempuan. Salah satunya dikabarkan berstatus sebagai PNS asal Surabaya,

dr Syaf Satriawarman, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo mengatakan, saat ini keempat pasien sedang menjalani perawatan secara intensif. Dua pasien di RSUD Sidoarjo, dan dua pasien lainnya di RS Mitra Keluarga Waru. “Semoga hasilnya semua negatif corona,” ungkapnya Minggu (15/3/2020).

Syaf juga mengatakan, asal domisili empat pasien berstatus dalam pengawasan (PDP) Corona di Sidoarjo ini berasal dari Surabaya, Mojokerto, dan dua pasien lainnya dari Sidoarjo.

Sementara informasi yang dihimpun, pasien dari Mojokerto ini merupakan rujukan dari RSUD di Mojokerto yang sebelumnya memiliki riwayat pernah kontak dengan seseorang positif Corona.

Direktur RSUD Kota Mojokerto , dr Sugeng Mulyadi ketika dikonfirmasi mengatakan, hingga kini di RSU Kota Mojokerto tidak ada pasien PDP Corona. Sebelumya, memang ada pasien yang sldatang ke RSU, Namun atas petunjuk Dinas Kesehatan Propinsi Jatim diminta untuk merujuk ke RSUD Sidoarjo.

“Pasien ini pernah bertemu dengan Menteri Perhubungan, sehingga perlu dipantau dan sudah kami rujuk ke RSUD Sidoarjo. Keluarganya dipantau Dinkes,” terangnya.

Sementara terkait virus Corona ini, semua warga diimbau agar tetap tenang dan waspada. Masyarakat juga harus selalu menjaga kebersihan dan kesehatan.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Baca juga :