Awas, Hoaks Soal Pasien Corona Diisolasi Hingga Meninggal Marak, 10 Netizen Diperiksa

Informasi terkait Virus Corona memang menjadi perbincangan publik, terlebih lagi di Media Sosial. Bahkan, berita bohong (Hoak) seputar Corona juga banyak dijumpai di Medsos maupun pesan singkat melalui WhatsApp.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com sedikitnya 10 netizen diperiksa tim Penyidik Satreskrim Polres Magetan, karena diduga terlah menyebarkan berita bohong tentang pasien yang diisolasi di Rumah Sakit dr Soedono Madiun, meninggal dunia.

Kasat Reskrim Polres Magetan, AKP Ryan Wira Raja Pratama, mengatakan, 10 orang yang diperiksa satu diantaranya berprofesi sebagai dokter. “Semua diduga menyebarkan informasi hoaks,” ungkapnya, Senin (16/3/2020).

Ryan juga mengatakan, dalam pemeriksaan yang dilakukan Polres Magetan terungkap bahwa 10 orang tersebut memiliki profesi yang bermacam-macam. “Ada yang bekerja di swasta, pegawai, bahkan dokter juga ada,” terangnya

Saat ini, pihaknya masih melakukan pemeriksaan secara intensif dan kalau nanti terbukti, semuanya akan dijerat dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE)

Sementara dari 10 netizen yang diperiksa pihak kepolisian, semuanya mengaku menerima berita tersebut kemudian meneruskan tanpa melakukan pengecekan.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Baca juga :