Artis Penyanyi Dangdut Senior, Rama Aiphama Meninggal

Kabar duka kembali menyelimuti jagat hiburan tanah air. Kali ini, penyanyi dangdut Rama Aiphama dikabarkan meninggal dunia hari ini, Rabu (11/3/2020).

Rama mengembuskan nafas terakhirnya di usianya yang ke-63. Kabar ini pun secara cepat beredar di media sosial dan pesan singkat WhatsApp (WA).

Meninggalnya pedangdut eksentrik tersebut sudah dikonfirmasi oleh salah satu kerabat dekatnya, Sam Alatas. “Benar. Kabar itu saya dapat dari WA keluarga,” kata Sam saat dihubungi awak media.

Sementara dalam WA yang beredar tertulis “Innalillahi wainnailaihi rajiun. Telah wafat Sayyid Muhammad bin Syagab Al-Idrus (Rama Aiphama),” demikian bunyi pesannya.

Dala WA teraebut juga disampaikan bahwa, jenazah Rama Aiphama sampai sekarang masih disemayamkan di rumah duka di Condet, Jakarta Timur.

Rencananya, jenazah Rama Aiphama akan dimakamkan di tempat pemakaman Al Muchdar, Cimanggis, Jakarta Timur, sore nanti.

Sekedar informasi, Rama Aiphama memulai karier sebagai penyanyi pada 1981. Dikenal sebagai penyanyi beraliran Melayu, dangdut, dan keroncong, dia meraih puncak popularitas pada era 90-an.

Ciri khas Rama Aiphama yang paling mencolok adalah pakaian menjuntai-juntai berwarna-warni yang selalu dipakai saat tampil. Dia juga melengkapinya dengan topi lebar.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Baca juga :