Kelebihan Beban, Jembatan Wisata BJBR Probolinggo Ambruk, 7 Wisatawan Terjun ke Laut

Jembatan di area Wisata Bee Jay Bakau Resort (BJBR) Kota Probolinggo tiba-tiba ambruk. Akibatnya, ada 7 wisatawan yang terperosok saat melintas dan terjun ke laut.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, ambruknya jembatann BJ Mart tersebut diduga akibat kelebihan beban. Karena yang melintas cukup banyak.

Stevie Husen, Manajer Marketing Communication BJBR mengatakan, saat kejadian, Jembatan tersebut dilintasi oleh 12 orang dewasa, yakni guru TL dan wali murid.

“Anak-anak tidak ada, dari 12 orang, yang terjatuh ada 7 orang, sedangkan yang 5 sudah sampai duluan ke lokasi sportnya,” ungkapnya, Kamis (23/01/2020).

Husein nuga mengatakan, kapasitas ideal jembatan tersebut adalah 150 kilogram. Karena yang melintas sekitar 12 orang, sehingga diduga karena beratnya melebihi kapasitas. “Kejadian ini tidak sampai terjadi korban jiwa,” tambahnya.

Masih kata Husein, sebenarnya peristiwanya terjadi pada hari Selasa (21/01/2020), tapi baru beredar di media sosial Kamis ini.

Sementara untuk 7 wisatawan yang terperosok ke laut, langsung dievakuasi dan ditangani tim kesehatan. “Ada satu dari mereka dalam kondisi hamil dan sudah kami USG kan juga. Semuanya baik-baik saja,” terangnya.

Sementara Pramito Legowo, Kabid Destinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Probolinggo meminta pengelola BJBR untuk bisa memasang papan rambu di setiap spot yang ada. “Kami juga meminta agar diberi pemandu wisata, biar tak terulang,” pungkasnya.(tim/spo)

Redaksi : Suara Jawa Timur

Baca Juga :
Kasus Kiai CABULI Santri di Jombang diambil alih Polda Jatim, Ini Identitas sang Kiai

Baca juga :