Nyamar Jadi Mahasiswi Berhijab, Waria ini Gadaikan Motor Rental

Gara-gara butuh uang untuk make up, seorang waria bernama Sugeng atau lebih dikenal dengan panggilan Berbie harus berurusan dengan polisi. Pasalnya, Barbie diduga nekat menggadaikan motor milik Pengusaha rental.

Informasi yang dihimpun suarajawatimur.com, kasus bermula ketika Berbie ini menyewa motor kepada pelapor yang juga seorang pengusaha rental.motor di Ponorogo, Jawa Timur. Lalu motornya digadaikan.

Kapolsek Ponorogo Kota, AKP Haryo Kusbiantoro mengatakan, modus yang dilakukan Berbie, awalnya dia membuat Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) salah satu sekolah keperawatan di Ponorogo.

Lalu, Berbie yang merupakan warga Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun itu membeli seragam mahasiswi kebidanan. “Dia menyewa di rental motor yang ada di depan kampus pada bulan Maret 2019 lalu,” ungkapnya.

Karena berseragam kampus dan memiliki KTM, Berbie dengan mudah mendapatkan pinjaman motor. Dia menyewa selama tiga hari dan uang pembayaran di depan.

“Ternyata, setelah tiga hari, korban menghubungi pelaku, tetapi handphone pelaku sudah tidak aktif. Setelah ditelusuri, motor itu sudah digadaikan ke seseorang,” Kata Kapolsek.

Kasus akhirnya dilaporkan ke pihaK kepolisian dan polisi melacak pelaku ke kampus dan Ternyata kartu mahasiswanya palsu alias tidak ada nama pelaku tidak data kampus.

“Akhirnya kami lakukan penyelidikan selama 6 bulan. Kemudian pelaku berhasil kami tangkap saat menunggu kliennya di salah satu hotel di kota Madiun,” tegasnya.

Selain itu, polisi juga menyita barang bukti berupa sepeda motor Honda Vario yang sudah digadaikan. Dia mengaku motornya digadaikan sebesar Rp 4,5 juta dan uangnya sudah habis untuk kebutuhan sehari-hari dan membeli make up.(sma/udi)

Baca juga :