3 Karateka Jombang Raih Perunggu Kejurnas Karate Forki Banten, Kini Bersiap Ikuti PON

3 Karateka Jombang sukses meraih medali perunggu pada kejuaraan nasional (Kejurnas) PB Forki di Serpong Tangerang, Banten, Rabu-Jumat (6-8/3).

Peraih medali perunggu Kejurnas Karate itu, adalah karateka putri asal Jombang yakni Meisya Putri Nuraini, Zaqiya Aulia Ramadini, dan Indira Maureen Rheifa.

’’Hasil ini menunjukkan ketiganya layak tampil di PON 2024,’’ kata Ketua Harian Forki Jombang, Kwat Prayitno.

Ketiganya meraih emas pada Porprov Jatim 2022 dan 2023. Mereka kini menghuni pemusatan latihan daerah (Puslatda) Jatim untuk persiapan PON. Sementara itu, karateka Jombang yang turun di Jatim Open Piala Kemenpora di Malang Jumat-Minggu (1-3/3) panen medali.

Jombang Karate Club (JKC) berhasil meraih predikat juara umum dengan delapan emas, dua medali perak dan tujuh medali perunggu. Sementara Dojo Satria Jombang (DSJ) berada di peringkat lima, dengan empat emas, dua medali perak dan satu perunggu.

’’Satu karateka DSJ dapat predikat best of the best (BOB),’’ ungkapnya.
Kwat berharap, karateka yang berhasil meraih medali terus meningkatkan latihannya. Agar bisa meraih prestasi lebih tinggi. Sementara yang belum juara dia minta tidak patah semangat. ’’Terus berlatih, karena tidak ada juara yang muncul secara tiba-tiba,’’ pesannya.

Sumber : www.radarjombang.com

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :