Santri Ponpes Kediri Dianiaya Hingga Tewas, 4 Seniornya Jadi Tersangka

Kasus penganiayaan santri hingga meninggal dunia terjadi di pondok pesantren (Ponpes) Kediri. Polisi kini sudah menangkap 4 Seniornya yang diduga telah melakukan penganiayaan tersebut.

Kasus ini terungkap berawal dari sebuah video viral yang memperlihatkan keluarga korban marah ketika menerima jenazah anaknya pada Sabtu (24/02/2024) yang dikabarkan meninggal karena jatuh di kamar mandi.

Korban adalah Bintang Balqis Maulana (14) santri asal warga Afdeling Kampunganyar, Desa Karangharjo, Kec Glenmore, Banyuwangi yang mondok salah satu pondok pesantren di Kecamatan Mojo, Kediri, Jawa Timur.

Keluarga curiga setelah jenazah dikeluarkan dari mobil melihat darah yang terus mengucur dari keranda. Lantas, keluarga meminta jasad korban dibuka.

Disitulah diketahui, kalau santri tersebut tewas dianiaya. Di tubuh korban ada sundutan rokok dan dugaan bekas jeratan di leher.

Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji membenarkan peristiwa penganiayaan hingga menyebabkan santri di Kediri itu meninggal, dan saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan.

Bramastyo juga mengatakan, pihaknya telah! mengamankan dan menetapkan empat orang ditetapkan sebagai tersangka. Mereka adalah senior atau kakak kelas korban di ponpes yang sama.

Berikut inisial mereka :
MN (18) asal Sidoarjo,
MA (18) asal Nganjuk,
AF (16) Denpasar, dan
AK (17) Kota Surabaya

(tim/SMA)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :