Sampah menggunung di Terminal Purbaya, Sidoarjo

Sidoarjo – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Sidoarjo telah membersihkan gunungan sampah di Terminal Purabaya,Sidoarjo. Kini tidak ada lagi gunungan sampah.

Pantauan detikJatim di lokasi, jalan keluar bus yang awalnya sebagian badan jalan dipenuhi sampah, saat ini sudah bersih dari sampah. DLHK Kabupaten Sidoarjo akan melakukan pengawasan sampah yang berasal dari rumah warga Desa Bungurasih.

“Kami setiap hari akan menyiapkan satu armada truk untuk mengangkut sampah tersebut ke TPA Jabon. Namun, kami mengharap sampah tersebut dipilah terlebih dahulu,” kata Kepala UPT TPA Griya Mulya DLHK Sidoarjo Hajid Arif Hidayat,minggu (26/2/2024).

Tujuannya untuk mengurangi volume sampah sehingga tidak terjadi penumpukan seperti sebelumnya.
Upaya agar tidak terulang terjadinya gunungan sampah lagi. Langkah yang awal tidak hanya ditampung, namun langsung dibuang ke TPA, tetapi akan diolah dulu dan akan memberdayakan masyarakat sekitar,” kata Badik.

“Pelaksanaan segera dilaksanakan, awal harus dilakukan clean up kemarin karena dibutuhkan area untuk pengelolaan. Ditahap awal dilakukan pendampingan oleh DLHK Sidoarjo,” tandasnya.
sumber;www.detik.com

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :