Bertopeng Anonymous, Pria Asal Sidoarjo Nekat Bobol Brangkas Berisi Emas, Akhirnya Diringkus

Seorang pria asal Sidoarjo nekat melakukan aksi pencurian di sebuah kantor. Dengan memakai topeng Anonymous, dia melenyelinap ke kantor dan membobol brangkas berisi logam mulia.

Aksi pria berinisial WH asal Sedati, Kabupaten Sidoarjo dilakukan pada Sabtu (27/1/2024) di PT Krakatau Karya Abadi Jalan Kendangsari No. 63, Surabaya.

Karena pelaku memakai topeng dan topeng Anonymous dan jas hujan warna hijau, hingga merusah CCTV. Petugas pun agak kesulitan mengidentifikasi pelaku, namun setelah melalui penyelidikan yang panjang akhirnya pelaku berhasil ditangkap Rabu (21/2/2024) kemarin, sekitar pukul 00.30 WIB di rumahnya.

AKBP Hendro Sukmono Kasatreskrim Polrestabes Surabaya mengatakan, pelaku mengambil brankas yang berisi logam mulia dan minigold custom dengan cara merusak brankas.

Pelaku berhasil mencuri sebuah laptop, 7 buah minigold, 4 keping emas 10 gram, voucher Indomaret senilai Rp400 ribu, serta uang senilai Rp 534 ribu. Lantas, hasil curiannya tersebut dijual.

Akibat perbuatannya, WH dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan ancaman pidana penjara selama maksimal sembilan tahun. (tim/SMA)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :