Nekat Bobol ATM Mandiri di Kediri, Siswa SMA Ditangkap Polisi, Begini Modusnya

Polres Kediri Kota berhasil menangkap pelaku pembobolan mesin ATM Mandiri yang ada di Jalan Brigjen Pol Imam Bachri, kelurahan Bangsal, Pesantren, Kota Kediri. Pelaku berstatus pelajar dan masih di bawah umur.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Bramastyo mengatakan, setelah melalui penyelidikan, pelaku berhasil diamankan dan kini masih diperiksa oleh reskrim.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Kediri Kota AKP Nova Indra mengatakan, pelaku berstatus pelajar SMA dan masih di bawah umur. Sehingga, proses penanganannya dibedakan. “Proses hukum tetap berlaku,” jelasnya.

Sementara mengenai modus pelaku tergolong nekat. Karena dia mencoba membobol mesin ATM dengan menggunakan linggis dan kunci pas.

Pelaku berhasil membuka mesin ATM, tapi gagal menjebol brangkas dan mengambil uangnya. Pelaku juga sempat merusak CCTV dan mesin ATM tersebut.

Kasat Reskrim juga mengatakan, pelaku sebelumnya diduga pernah melakukan tindakan kriminal lainnya. “Terkait motifnya, masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” tambahnya.

Kasus percobaan pembobolan inindiduga terjadi pada Senin (12/2/2024).dini hari dan diketahui sekitar pukul 06:00 pagi.(tim/SMA)

Support by : PT Media Cakrawala FM

Baca juga :